Minggu, 09 Agustus 2009

CEO Google Eric Schmidt Mundur dari Direksi Apple


WASHINGTON, KOMPAS.com — CEO Google Eric Schmidt, Senin (3/8), mengundurkan diri dari jajaran dewan komisaris perusahaan teknologi raksasa Apple Inc.

Pengunduran diri Schmidt terjadi di saat regulator anti-trust Federal meninjau kembali hubungan jajaran komisaris di dua perusahaan Silicon Valley yang bersaing tersebut.

Schmidt bekerja sebagai dewan komisaris Apple sejak Mei 2006 dan telah menarik diri dari berbagai isu, mengingat dua perusahaan itu saling tumpang tindih dalam sejumlah bisnis, seperti mobile software dan internet browser software.

"Sayangnya, ketika Google merambah lebih banyak bisnis utama Apple, dengan Android-nya dan sekarang Chrome OS, efektivitas Eric sebagai anggota komisaris Apple secara signifikan akan berkurang sejak dia harus menarik dirinya dari porsi yang lebih besar dari pertemuan kami karena adanya potensi konflik kepentingan," ungkap CEO Apple Steve Jobs dalam pernyataan resminya, seperti dikutip washingtonpost.com.

"Oleh sebab itu, secara mufakat, kami memutuskan bahwa sekarang adalah saat yang tepat bagi Eric untuk mundur dari posisinya dalam jajaran komisaris Apple," ungkap Jobs.


AC
Sumber : Washington Post
http://m.kompas.com/news/read/data/2009.08.03.20582768

Tidak ada komentar: