Minggu, 09 Agustus 2009

Tahun Ini Merpati Tambah 6 Pesawat ATR-72


JAYAPURA, KOMPAS.com — Obsesi perusahaan penerbangan Merpati Nusantara Airlines untuk menguasai pasar penumpang propeller di Indonesia bagian Timur, khususnya Papua, kian menjadi kenyataan. Hingga akhir tahun ini, Merpati memastikan menambah enam pesawat jenis ATR-72 atau pesawat baling-baling dengan jumlah kursi untuk 66 orang.

Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines Bambang Bhakti, Rabu (5/8) di Jayapura, Papua, menuturkan bahwa pesawat ini akan ditempatkan pada jalur-jalur koneksi antarkabupaten yang memiliki pasar tinggi. Ia mencontohkan rute Jayapura-Wamena.

Selain itu, Merpati juga berencana menerbangkan pesawat propeller MA-60 dari China untuk melayani rute di Indonesia timur. ”We want to become king of propeller di Indonesia,” tandasnya.

Bambang juga memastikan akan mengaktifkan kembali penerbangan Jayapura-Sorong. Pasalnya, sejak beberapa waktu terakhir, penerbangan pesawat jet Merpati Jayapura-Sorong sudah tidak aktif lagi.

Ia juga menjelaskan, Merpati Papua memiliki hanggar yang memadai di Biak. ”Merpati ini perusahaan yang sebenarnya memiliki perawatan bagus. Yang kami belum punya, jumlah pesawat karena 10 tahun terakhir, jumlah pesawat kami terus turun,” paparnya.


ICH
(http://m.kompas.com/news/read/data/2009.08.05.21052737)

Tidak ada komentar: